PGN Atasi Krisis Gas di Jawa Timur

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Sabtu, 17 Maret 2012

PGN Atasi Krisis Gas di Jawa Timur

VIVAnews - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) membeli gas dari PT Indogas Kriya Dwiguna sebesar 20 British thermal unit per hari (BBTUD) untuk dua tahun mendatang. Dengan pembelian ini, diharapkan masalah krisis pasokan gas di Jawa Timur dapat segera terpecahkan.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup menjelaskan, pasokan ini berasal dari Lapangan Terang Sirasun Batur yang dioperasikan oleh Kangean Energy. Gas tersebut, akan dialirkan melalui jaringan pipa gas East Java Gas Pipeline, di mana titik penyerahan gas pada metering/receiving station (M/RS)–Waru, Jawa Timur.

"Kami berharap, dengan kesepakatan ini PGN tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumen industri di wilayah Jawa Timur. Di mana, kita ketahui bersama wilayah Jawa Timur sangat membutuhkannya untuk kelangsungan hidup industri dan multiplier effect-nya bagi dunia usaha Jatim dan nasional," ujar Heri dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, 17 Februari 2012.

PGN berharap bahwa kendala turunnya pasokan gas bumi karena masalah teknis yang dihadapi oleh salah satu produsen terbesar di Jawa Timur dapat segera di atasi, sehingga krisis pasokan gas di Jawa Timur dapat segera terpecahkan.

"Kami tetap mengimbau kepada kalangan industri, walaupun sudah ada penambahan pasokan ini. Namun, ketentuan untuk tidak melebihi pemakaian gas bumi sesuai kontrak dapat ditaati bersama. Untuk kepentingan bersama, kami juga berharap mereka dapat tetap berproduksi walaupun dengan keterbatasan yang ada," tambah Heri.

Popular Posts