Pangeran Alwaleed Jual Four Seasons Jakarta

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Senin, 19 Maret 2012

Pangeran Alwaleed Jual Four Seasons Jakarta

VIVAnews - Pangeran Alwaleed bin Talal menjual seluruh kepemilikan Hotel Four Seasons Jakarta dan Movenpick Dar es Salaam di Tanzania dengan nilai US$93 juta, atau sekitar Rp837 miliar.

Kepemilikan Pangeran Arab di Hotel Four Seasons Jakarta mencapai 82 persen, sedangkan di Dar es Salaam 96 persen. Saham-saham ini dimiliki melalui Kingdom Hotel Investments, anak perusahaan yang sepenuhnya milik Kingdom Holding Company.

Seperti dilaporkan Arab News, Pangeran Alwaleed menyelesaikan dua transaksi tersebut pada kuartal keempat 2011 "Transaksi ini menandai dimulainya langkah baru Kingdom Hotel untuk merealisasikan nilai dari investasinya," kata Alwaleed.

CEO Kingdom Hotel Sarmad Zok mengaku cukup senang dengan peningkatan investasinya di kedua hotel tersebut. Menurut dia, ini memperlihatkan kinerja yang bagus untuk para pemegang saham. "Kami akan terus meralisasikan peningkatan nilai investasi di 2012 ini," ujar Sarmad.

Alwaleed membeli Four Seasons Jakarta pada Juli 2007. Saat itu hotel yang terletak di Jalan HR Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta, ini, bernama Regent. Nilai investasi saat itu US$48 juta.

Keponakan Raja Arab Saudi ini memang memiliki banyak investasi di Indonesia. Selain Four Seasons Jakarta, Alwaleed juga memiliki Four Seasons Resort Bali di Sayan, Hotel Four Seasons Bali di Jimbaran, Raffles Hotel Bali di Jimbaran, serta Raffles Hotel di Jakarta. Raja minyak ini juga memiliki saham di Citigroup, yang juga beroperasi di Indonesia.

Popular Posts