Semua Nasabah Bisa Transaksi di ATM Prima

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Sabtu, 11 Februari 2012

Semua Nasabah Bisa Transaksi di ATM Prima

VIVAnews - Mulai hari ini, semua nasabah bisa bertransaksi layanan perbankan di anjungan tunai mandiri (ATM) apa pun yang berlogo ATM Prima. Transaksi itu tidak hanya di ATM PT Bank Central Asia Tbk dan PT Bank Mandiri Tbk.

"Tidak cuma BCA dan Bank Mandiri, tapi ada 49 anggota ATM Prima yang bisa memanfaatkan transaksi," kata Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, dalam peluncuran Interkoneksi Jaringan ATM BCA dan Bank Mandiri di Bank Indonesia, Senin 16 Januari 2012.

Jahja menuturkan, penggunaan ATM Prima itu untuk transaksi cek saldo, transfer, dan tarik tunai. Hal ini akan meningkatkan efisiensi dan mewujudkan mitra kerja antara Bank Mandiri dan BCA. "Kerja sama ini akan mengurangi biaya masyarakat dan meningkatkan efisensi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, mengatakan kerja sama ini untuk menuju National Payment Gateway (NPG) dan meningkatkan efisiensi dalam transaksi bank. Dengan bergabungnya Bank Mandiri ke ATM Prima, nasabah Bank Mandiri dapat mengakses transaksi cek saldo, transfer, dan tarik tunai di 8.000 ATM BCA.

Gubernur BI, Darmin Nasution, mengatakan saat ini industri perbankan memasuki periode teknologi berkembang pesat, apakah itu keuangan atau teknologi informatika. Hal ini memerlukan standar dan keamanan bagi masyarakat. Selain itu, efisiensi terwujud dan nasabah memperoleh kenyamanan.

BI mencatat kartu ATM yang beredar sebanyak 61 juta kartu dengan transaksi Rp6,6 juta kali transaksi per hari dengan nilai Rp7 triliun. Penerbit ATM sendiri sebanyak 98 penerbit. (art)

Popular Posts