Pemerintah Akan Buat Free Day BBM Bersubsidi

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 29 Februari 2012

Pemerintah Akan Buat Free Day BBM Bersubsidi

VIVAnews - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mencanangkan free day bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk di daerah tertentu. Sehingga, dalam hari itu SPBU tidak menjual BBM bersubsidi.

"Begini, kan ada car free day tiap hari Minggu sekali tidak boleh lewat jalan, nah ini nanti usulan kami ada satu hari untuk di daerah tertentu tidak dijual BBM bersubsidi untuk plat hitam," ujar Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Legowo usai Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR RI di Gedung MPR/DPR, Selasa 28 Februari 2012.

Untuk itu, Evita mengatakan pihaknya akan mengatur wilayah yang tidak boleh menjual BBM bersubsidi. "Nanti wilayahnya diatur mungkin sama seperti pembatasan BBM di Pulau Jawa dan Pulau Bali. Waktunya apakah sebulan sekali atau seminggu sekali, itu nanti diatur." ujar Evita.

Evita mengungkapkan, bahwa tujuan pemerintah untuk mencanangkan free day BBM bersubsidi untuk melatih agar BBM bersubsidi tidak untuk semua orang. "Untuk kendaraannya dalam jenis apa itu nanti kami akan putuskan, yang penting plat hitam." kata Evita.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) menyatakan, tetap akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan melakukan pembatasan bahan bakar bersubsidi.

"Kenaikan ada, Rp1.500 atau di-pack Rp2.000 subsidi maksimum, dan program pembatasan tetap berlaku, tidak berhenti," kata Menteri ESDM, Jero Wacik dalam Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR RI di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa 28 Februari 2012. (umi)

Popular Posts