Dirut PLN Rombak Total Direksi Icon+

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Jumat, 10 Februari 2012

Dirut PLN Rombak Total Direksi Icon+

VIVAnews - Direktur Utama PLN Nur Pamudji selaku pemegang saham merombak total jajaran direksi PT Indonesia Comnets Plus (Icon+), anak Perusahaan PLN yang bergerak di bidang telekomunikasi melalui jaringan listrik. Pengangkatan orang luar PLN ini dimaksudkan agar Icon+ dapat berlari lebih kencang lagi.

Nur Pamudji memberhentikan dengan hormat Direktur Utama Icon+ Mulyo Adji beserta jajaran direksi lainnya yaitu, Direktur Perencanaan dan Operasi Ritme Aulia Jafar, Direktur Niaga Virano Nasution, Direktur Keuangan Sri Purwatiningsing, dan Direktur SDM Rulianti Darwanto.

Dia sekaligus mengangkat Muhammad Buldansyah sebagai Direktur Utama Icon+ yang merangkap Direktur Operasi dan Direktur Perencanaan, Hikmat Drajat sebagai Direktur Niaga, dan Iskandar sebagai Direktur Keuangan dan SDM.

Nur mengatakan Icon+ mempunyai dua kaki. Yang satu berada di dunia telekomunikasi yang sangat kompetitif dan yang lainnya berada di PLN yang harus melayani segala kebutuhan information technology (IT) di PLN. Saat ini, Icon+ telah berhasil meng-online-kan kantor-kantor PLN dan proses bisnis PLN di Indonesia. Terlebih dengan diserahkannya rights of way jaringan listrik PLN kepada Icon+, peluang Icon+ untuk menguasasi jaringan fiber optik lebih besar ketimbang perusahaan kompetitor lain.

Perkembangan dunia telekomunikasi di Indonesia telah berubah dari bisnis tradisional telekomunikasi menjadi komunikasi data. “Tiga tahun ke depan, komunikasi data akan lebih penting dalam dunia telekomunikasi. Di sinilah, peran Icon+,” katanya.

Buldansyah yang sebelumnya merupakan Wakil Presiden Direktur Bakrie Telecom telah 23 tahun berkecimpung di dunia telekomunikasi. (kd)

 

Popular Posts