Natal & Tahun Baru, Hotel di Solo Laris Manis

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Minggu, 04 Desember 2011

Natal & Tahun Baru, Hotel di Solo Laris Manis

VIVAnews - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah hotel di Solo telah habis dipesan. Bahkan, pemesanan kamar untuk liburan panjang akhir tahun telah dilakukan sejak bulan Oktober 2011 lalu.

Public Relations Coordinator Hotel Novotel dan Ibis Solo, Ika Florentina mengatakan, untuk pemesanan kamar pada libur Natal dan Tahun Baru hingga saat ini sudah penuh. Sebagian besar tamu yang memesan kamar pada liburan akhir tahun berasal dari kalangan tamu keluarga dan corporate.

"Jumlah kamar yang dipesan sudah mencapai 92 persen dari total jumlah kamar yang ada. Pemesanan kamar untuk akhir tahun itu telah dilakukan sejak jauh hari sebelumnya," kata dia kepada VIVAnews.com, Minggu 4 Desember 2011.

Hal senada juga diungkapkan oleh Public Relation Manager Hotel Lorin and Resort, Kartika Oktavia Pravitasari. Menurutnya, hingga saat ini jumlah reservasi kamar sudah mencapai 82 persen. Namun, jumlah tersebut dipastkan akan penuh sepekan menjelang Hari Raya Natal.

"Biasanya seperti itu, satu minggu menjelang liburan akhir tahun, biasanya para tamu memesan secara mendadak dan kamar pun langsung habis dipesan," ujar dia.

Diterangkan dia, setiap libur Natal dan Tahun Baru, sebagian besar tamu yang menginap dari kalangan keluarga. Mereka kebanyakan berasal dari luar Solo seperti, Jakarta, Bandung dan Surabaya.

"Para tamu tersebut mengisi liburan akhir tahun di Solo kalau nggak mengunjungi saudara, ya mereka bertujuan untuk wisata belanja batik dan wisata kuliner," jelasnya.

Sementara itu Public Relation Officer Hotel Best Western Solo, Dyah Lestyorini mengatakan, sekitar 60 persen tamu pada libur Natal dan Tahun Baru berasal dari  keluarga. Mereka menginap hanya untuk dua hari dan satu malam.

"Saya perkirakan sepekan mendekati hari libur Natal nanti, semua kamar pasti akan habis dipesan oleh tamu. Memang biasa mereka pesan secara mendadak," ungkapnya.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Popular Posts