Buka Rute Baru, AirAsia Tawarkan Tiket Murah

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 30 November 2011

Buka Rute Baru, AirAsia Tawarkan Tiket Murah

VIVAnews - Maskapai penerbangan rendah biaya, AirAsia Indonesia, mengumumkan pembukaan rute domestik baru Jakarta–Semarang, yang akan beroperasi mulai 9 Maret 2012. Meski masih lama, kursi bisa mulai dipesan Kamis, 1 Desember 2011.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan bahwa rute itu nantinya akan beroperasi dua kali sehari. "Setelah rute internasional, kami akan fokus pada rute domestik," kata dia di Jakarta, Rabu 30 November.

Untuk merayakan dibukanya rute baru ini, AirAsia Indonesia menawarkan harga istimewa mulai dari Rp59.000 sekali jalan khusus bagi pemegang kartu AirAsia HSBC, dan mulai dari Rp199.000 bagi seluruh penumpang. Promo ini hanya bisa didapatkan melalui pemesanan online di www.airasia.com  dan berlaku untuk periode pembelian mulai dari 1 - 7 Desember dengan periode perjalanan mulai 9 April - 27 Oktober 2012.

Dalam jangka panjang, Darmadi mengatakan, AirAsia berharap dapat menghubungkan kota-kota utama maupun sekunder di Indonesia dengan destinasi-destinasi internasional yang tergabung dalam jaringan rute AirAsia. AirAsia Indonesia telah berhasil menerbangkan jumlah penumpang internasional terbanyak pada 2010 dengan menguasai 41 persen pangsa pasar di Indonesia.

Sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang merupakan sebuah destinasi bisnis sekaligus wisata yang menarik. Sepanjang sejarahnya, Semarang dikenal sebagai kota pelabuhan komersial yang berpengaruh besar di Pulau Jawa. Persinggahan pedagang dari berbagai mancanegara, antara lain Cina, Melayu, Timur Tengah, dan Eropa, tidak saja menjadikan Semarang sebagai pusat bisnis yang strategis, namun juga kota wisata yang kaya budaya.

Rekam jejak peninggalan bangsa-bangsa asing masih jelas terlihat di penjuru kota Semarang, mulai dari eksotika budaya Tionghoa di Pecinan, Kampung Melayu, hingga kawasan kota lama yang merupakan peninggalan bangsa Eropa.

Tak sekadar wisata sejarah, Semarang juga menawarkan wisata religi, wisata alam, dan wisata kuliner tradisional. Bagi pecinta wisata religi, terdapat Masjid Agung Jawa Besar, Masjid Raya Baitturahman, Kelenteng Sam Po Kong, Tay Kak Sie, Gereja Blenduk, dan Pagoda Buddhagaya Watugong. Bagi Anda yang lebih menyukai wisata alam, Anda bisa menikmati keindahan alam pegunungan di kawasan wisata Umbul Sidomukti, wisata Goa Kreo, Danau Rawa Pening, Air Terjun Kali Pancur, dan tentunya Pulau Karimunjawa yang indah. Perjalanan Anda ke Semarang tidaklah lengkap tanpa mencicipi kuliner tradisional yang menggoyang lidah, antara lain soto Semarang, ikan bandeng presto, wedang sekoteng, wedang ronde, dan tentunya lumpia khas Semarang yang merupakan perpaduan seni kuliner Jawa dengan Cina.

“Keanekaragaman budaya di Semarang tercerminkan dalam berbagai aspek, termasuk juga dalam seni kulinernya," katanya.

Masuknya AirAsia Indonesia ke Semarang juga didukung oleh aktivitas online di kota tersebut yang terus meningkat. Berdasarkan studi Yahoo! TNS Net Index 2011, Semarang menduduki posisi kelima dengan jangkauan internet mencapai 32 persen setelah Jabodetabek, Surabaya, Medan, dan Bandung. Selain itu, hasil riset menunjukkan bahwa konsumen Indonesia semakin meminati e-commerce, dan semakin percaya untuk melakukan pembelian secara online. “Hal ini merupakan potensi yang luar biasa bagi AirAsia Indonesia. Kami akan terus menghadirkan promo menarik online, sehingga diharapkan dapat mendorong masyarakat Semarang untuk bertransaksi melalui website kami,” lanjut Dharmadi.

Kerja di rumah

Popular Posts