Bursa Saham Asia Rebound

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Kamis, 20 Oktober 2011

Bursa Saham Asia Rebound

VIVAnews - Bursa Asia rebound pada Rabu 5 Oktober 2011 setelah terkoreksi cukup tajam selama beberapa hari terakhir. Keyakinan investor kembali pulih setelah para pemimpin Eropa meningkatkan upaya menghentikan persoalan utang yang membelit kawasan itu.

Reuters melaporkan, indeks Morgan Stanley Capital International (MSCI) yang terdiri atas saham-saham di Asia Pasifik kecuali Jepang naik 0,7 persen, setelah anjlok sehari sebelumnya. Sementara itu, indeks Nikkei cenderung datar.

Menteri keuangan Eropa sepakat melindungi bank-bank mereka sebagai keraguan apakah rencana paket bailout kedua untuk Yunani terlaksana.

Berita dari Eropa ini membantu memicu reli saham AS yang telah pulih setelah Ketua Federal Reserve Ben Bernanke berjanji mengeluarkan stimulus ekonomi jika diperlukan.

Sementara itu, minyak mentah Brent naik lebih dari US$2 pada Rabu pagi, didukung oleh penarikan stok minyak mentah AS dan komentar Bernanke. Euro yang lebih kuat terhadap dolar AS juga membantu mendorong emas naik satu persen.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman November melonjak ke posisi tertinggi US$102,10 per barel, atau naik US$2,31 di perdagangan Asia. Selain itu, kontrak berjangka emas di AS melonjak satu persen ke posisi US$1.635 per ons pada Rabu. (art)

Popular Posts