"Budi Mulya Datangi Kantor Robert"

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Jumat, 21 Oktober 2011

"Budi Mulya Datangi Kantor Robert"

VIVAnews - Nama Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya terseret dalam babak baru kasus Bank Century. Dia disebut menerima uang dari mantan pemilik Bank Century Robert Tantular yang kemudian diketahui urusan pinjaman.

Triyanto selaku pengacara Triyanto menjelaskan Budi Mulya mendatangi langsung kliennya saat akan meminjam uang Rp1 miliar. "Budi datang ke kantor Robert di Senayan," kata Triyanto dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.

Saat itu, imbuhnya, sekitar bulan Agustus 2008. Budi kesulitan uang untuk mengurus proyek sebidang tanah di Kuningan, Jakarta. Semula, Budi mengajak Robert untuk kerja sama dalam urusan tanah ini. Tapi, Robert menolak meski tetap memberikan pinjaman uang.

Triyanto membantah jika kliennya disebut menyuap Budi Mulya. Menurutnya, aliran dana itu murni pinjaman dan Budi telah mengembalikan uang tersebut, awal 2009.

Kasus ini berbuntut pada pengurangan kewenangan Budi Mulya di BI. Budi Mulya yang semula menangani pengelolaan moneter dan devisa, kini menangani bidang unit penyelesaian aset, kesekretariatan dan unit museum.

 

 

Popular Posts