Sistem Check In Garuda Pulih Setelah 10 Jam

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Jumat, 21 Oktober 2011

Sistem Check In Garuda Pulih Setelah 10 Jam

VIVAnews - Penerbangan Garuda Indonesia Tbk akhirnya normal setelah sekitar 10 jam bermasalah. Dalam ganguan hari ini sekitar 52 jadwal penerbangan mengalami keterlambatan.

Menurut Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto gangguan sistem mulai teratasi normal pada pukul 11.35 WIB. Gangguan jaringan itu mulai terjadi pukul 01.30 WIB dini hari.

Untuk mengatasi antrean yang panjang, Garuda membuka semua counter check in dan mengerahkan tambahan petugas. Garuda juga menyediakan sejumlah pesawat cadangan untuk mengantisipasi keterlambatan penerbangan. "Semua penerbangan tetap berangkat. Memang mengalami penundaan, namun tidak ada yang dibatalkan," ujarnya ketika dihubungi VIVAnews, Senin, 10 Oktober 2011.

Garuda mencatat sebanyak 35 penerbangan terlambat hingga pukul 09.00 WIB. Sementara antara pukul 09.00-11.00 WIB tercatat 17 penerbangan terlambat.

Sebelumnya Pujobroto mengatakan ganguan yang terjadi pada sistem check in ini disebabkan jaringan Telkom yang bermasalah. Ketika dikonfirmasi, Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengatakan Telkom bekerja sama dengan Garuda melakukan pengecekan silang atas jaringan yang mengalami gangguan. Pasalnya pelanggan Telkom lainnya tidak mengalami gangguan. (eh)

Popular Posts