PT KA Siapkan 29 Rangkaian Baru Untuk Lebaran

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Selasa, 30 Agustus 2011

PT KA Siapkan 29 Rangkaian Baru Untuk Lebaran

VIVAnews- PT Kereta Api akan menambah 29 rangkaian baru menjelang lebaran. Kemungkinan akan ditambah jika mendapat animo tinggi.

"29 gebong ini akan beroperasi pada  H-1 sampai H+10," kata Direktur Utama PT KA Ignasius Jonan di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat, 15 Juli 2011.

Dia menjelaskan untuk harga tarif kereta menjelang lebaran akan dijual dengan harga tiket terjauh. Ia mencontohkan untuk jurusan Jakarta-Surabaya, namun turun di stasiun sebelum Surabaya maka dikenakan jarak Jakarta-Surabaya. Sementara untuk kenaikan harga, KAI belum mengumumkannya.

"Mungkin ada kenaikan sedikit karena melihat biaya operasional yang tinggi. Petugas kami tidak pernah cuti untuk  menikmati lebaran. Jadi ini harus dibayar sesuai dengan ketentuan pemerintah, terkait lemburnya dan sebagainya," tambahnya.

Ia menjelaskan calon penumpang yang membeli tiket lebaran, dibatasi sebanyak empat tiket untuk satu orang. Sementara untuk memberantas calo tiket kereta, pihaknya terus melakukan penertiban. Tak hanya masa lebaran, bagi calon penumpang yang berhasil menangkap calo maka akan diberikan Rp500 ribu.

Terkait dengan kereta gerbong khusus untuk motor, PT KA akan melihat animo masyarakat. Jika animo berkurang, maka gerbong khusus untuk motor tidak akan dibuka. "Kita memang cenderung pesimis untuk membuka lagi gerbong motor, karena kemarin animonya kurang," jelasnya. (eh)

Kerja di rumah

Popular Posts