Hotel Bandara Masih Sepi Pilot Garuda

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Minggu, 31 Juli 2011

Hotel Bandara Masih Sepi Pilot Garuda

VIVAnews - Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk menyiagakan sejumlah pilot-pilot senior untuk menerbangkan pesawat terkait aksi mogok yang dilakukan sebagian anggota Asosiasi Pilot Garuda (APG).

Namun, berdasarkan pantauan VIVAnews.com di Hotel Sheraton Bandara, hingga saat ini petugas hotel itu belum menerima tamu pilot-pilot Garuda untuk persiapan penerbangan pada saat aksi pemogokan berlangsung.

Petugas resepsionis Hotel Sheraton Bandara, Sesilia K Halim ketika dikonfirmasi menyatakan tidak ada pilot Garuda yang menginap.

"Belum ada konfirmasi. Data yang kami terima tidak ada pilot Garuda yang menginap," kata Sesilia ketika ditemui VIVAnews.com di Hotel Sheraton Bandara, Cengkareng, Tangerang, Kamis 28 Juli 2011.

Selain itu, petugas sales hotel itu, Randy Afrilianto, menyatakan sejak Rabu malam kamar hotel sudah terisi penuh. "Sudah full dan tidak ada pilot-pilot Garuda yang menginap. Sejak tadi (Rabu) malam hanya turis lokal dan asing yang menginap," ujar Randy.

Sebelumnya, Direktur Operasi Garuda Indonesia, Ari Sapari, mengatakan, pilot-pilot senior termasuk petinggi Garuda telah menyatakan kesiapannya untuk menerbangkan pesawat.

"Mereka standby, apabila sewaktu-waktu diperlukan untuk menerbangkan pesawat," kata Ari Sapari, saat memberikan keterangan pers di kantor pusat Garuda, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu 27 Juli 2011.

Garuda akan memberdayakan seluruh pilot yang ada untuk tetap menjalankan penerbangan. Manajemen Garuda, menurut Ari, telah menyiapkan langkah antisipasi terkait aksi mogok tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan penerbang yang selama ini bertugas sebagai instruktur. (eh)

Kerja di rumah

Popular Posts