Bakrieland Ekspansi ke Timur Tengah

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 29 Juni 2011

Bakrieland Ekspansi ke Timur Tengah

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk berencana melakukan ekspansi bisnis properti ke Timur Tengah. Tiga kawasan yang akan dibidik yakni Makkah, Madinah, dan Jeddah.

"Kami masih melihat potensi perhotelan, apartemen, dan service apartemen, mengingat tingkat kebutuhan di tiga wilayah itu sangat tinggi," kata Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrieland Development Tbk, Hiramsyah S Thaib, yang menjadi delegasi Indonesia di Real Estate Investment World Asia 2011 di Singapura, pekan ini.

Ekspansi bisnis yang akan dilakukan kemungkinan besar berupa akuisisi saham di proyek yang sudah ada. Meski masih enggan menyebut mitra strategis yang digandeng, Hiramsyah menargetkan proyek tersebut sudah dapat diluncurkan pada 2012.

Dengan harga properti yang terus melambung, Hiramsyah melihat peluang bisnis yang cukup menarik di tiga kawasan itu. Jika terwujud, proyek itu akan menjadi ekspansi bisnis Bakrieland ke luar negeri yang pertama.

Selain kawasan Timur Tengah, Bakrieland juga tengah menjajaki ekspansi bisnis serupa di Singapura. Namun, rencana itu masih dalam proses. Bakrieland masih melakukan berbagai perhitungan untuk menentukan lokasi strategis dan kebutuhan investasinya. "Kami mulai dulu yang di Timur Tengah," katanya.

Terlepas ekspansi bisnis ke luar negeri yang tengah dijajaki, Bakrieland juga mengundang investor, baik dalam negeri maupun asing, untuk menggarap sisa lahan seluas 12 hektare di kawasan Rasuna Epicentrum. "Akhir tahun ini ditargetkan sudah akan tergarap 3-8 persen untuk apartemen dan perkantoran kelas premium," katanya. (art)

Kerja di rumah

Popular Posts