Soal Rumah Murah, Apa Kata Jusuf Kalla?

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 30 Maret 2011

Soal Rumah Murah, Apa Kata Jusuf Kalla?

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai program pembangunan rumah murah yang kini digaungkan pemerintah memang sudah saatnya dilakukan. Namun hal yang lebih penting adalah langkah konkret dari pemerintah untuk merealisasikan program tersebut.

"Program rumah murah bagi masyarakat memang diperlukan," kata Jusuf Kalla seperti dikutip dari laman Kemenpera, Jakarta, Selasa, 1 Maret 2011.

Menurut Kalla, pertumbuhan kebutuhan perumahan di Indonesia setiap tahunnya terus meningkat. Untuk itu, pemerintah harus segera membuat upaya antisipasi guna menjawab kebutuhan masyarakat tersebut.

Selain rumah murah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu juga mengimbau pemerintah untuk memberikan perhatian pada program yang sudah dilaksanakan seperti rumah tapak dan rumah susun.

Sementara itu, Menteri Negara Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa mengharapkan peran serta seluruh masyarakat dalam program pembangunan perumahan di Tanah Air.

“Setiap orang pastinya pulang ke rumah setelah melakukan berbagai aktivitas kerja. Oleh karena itu, rumah harus mampu memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi para penghuninya,” kata Suharso.

Dia menambahkan, persoalan perumahan seperti munculnya rumah kumuh sebetulnya bukan hanya masalah yang ada di Indonesia. Negara sekaliber Amerika Serikat pun hingga saatnya masih mengalami munculnya wilayah kumuh. (art)

Kerja di rumah

Popular Posts