SBY Boyong Menteri Ekonomi & BUMN ke Bogor

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 30 Maret 2011

SBY Boyong Menteri Ekonomi & BUMN ke Bogor

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menggelar retret di Istana Bogor hari ini. Seluruh menteri ekonomi di Kabinet Indonesia Bersatu II tidak luput diundang. Mereka akan menggelar rapat kerja terbatas.

Informasi yang dihimpun VIVAnews dari Staf Khusus Bidang Informasi Presiden, Heru Lelono, acara akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB, Senin 21 Februari 2011.  Selain para menteri bidang ekonomi, para direksi dan komisaris BUMN juga akan hadir dalam rapat terbatas tersebut.

"Memang akan membahas tentang BUMN, seperti yang pernah disinggung Presiden. Intinya adalah bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang jelas," kata dia.

Ini bukan pertama kalinya SBY menggelar rapat di luar kota. Rapat serupa pernah digelar di tempat yang sama  dan di Istana Presiden  Cipanas pada 2010 lalu.

Pada retret 30 Desember 2010, SBY menyusun agenda ekonomi secara lebih  konkrit untuk empat tahun ke depan, di antaranya menyangkut soal investasi.

Saat itu rapat dibagi dalam tiga sesi. Pertama, rapat mendiskusikan cara Pemerintah mencapai pertumbuhan ekonomi 7 - 8 persen dan mencapai Produk Domestik Bruto US$1 triliun.

Sesi kedua,  rapat secara khusus akan membahas kawasan megapolitan DKI Jakarta dan sekitarnya. Kemudian, sesi ketiga, Pemerintah akan merumuskan agenda ekonomi 2011. (sj)

Kerja di rumah

Popular Posts