Konsumen Tersihir Diskon Besar Pusat Belanja

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Jumat, 31 Desember 2010

Konsumen Tersihir Diskon Besar Pusat Belanja

VIVAnews - Diskon besar-besaran pada akhir tahun 2010 di sejumlah pusat belanja Jakarta ternyata menggiurkan banyak orang. Iming-iming diskon atau potongan harga besar-besaran membuat masyarakat membeli barang yang sebenarnya tidak direncanakan.

Seperti yang terlihat di berbagai pusat perbelanjaan Ibukota Jakarta, berbagai produk merek ternama banyak diobral dengan diskon cukup besar.

Momentum Tahun Baru itu pun sepertinya dimanfaatkan sejumlah distributor produk merek ternama untuk memikat minat belanja konsumen dan sekaligus meraup keuntungan yang sebesar-besarnya.

Seperti di Mal Grand Indonesia. Berbagai produk bermerek ditawarkan dengan diskon hingga mencapai 70 persen. Bahkan, ada yang memberikan diskon hingga 80 persen seperti outlet Planet Surf.

Lalu, bagaimana pendapat konsumen menanggapi diskon besar-besaran ini?

Di outlet ZARA, Grand Indonesia, diskon yang ditawarkan hingga 50 persen khusus menyambut Tahun Baru. Di outlet ini dijual berbagai jenis pakaian, celana, aksesoris, sepatu, jaket pria maupun perempuan, pakaian anak, dan lainnya.

Tika (23), seorang karyawan swasta yang terlihat membawa kantong belanjaan dari outlet ZARA dan Planet Sport menuturkan bahwa dirinya memanfaatkan diskon besar-besaran akhir tahun ini.

Meski demikian, dia sebenarnya tipe orang yang tidak selalu memanfaatkan momentum diskon. Tika hanya mencari barang yang diperlukan, walau kadang juga tergiur membeli produk lainnya.

"Seperti ini, saya beli sepatu Converse, ya memang karena saya sudah rencana beli dan butuhkan," kata dia kepada VIVAnews.com di Jakarta, kemarin.

Namun, di saat sedang melakukan window shopping, ia melihat gerai ZARA. Gerai pakaian asal Spanyol ini memberikan diskon 50 persen. Sontak, ia pun tertarik untuk masuk dan melihatnya. Dan akhirnya, Tika pun membeli satu stel baju berwarna coklat.

"Ya namanya cewek kadang gatal kalau lihat barang yang didiskon. Jadi, barang yang tidak perlu pun dibeli. Karena sedang diskon, hajar lah," ujarnya.

Kebetulan baju yang dibeli mendapat potongan harga 25 persen. Dari harga asli Rp200 ribu menjadi Rp150 ribu.

Sementara itu, konsumen lain Prita (24), seorang karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan sebenarnya tidak ada niatan khusus untuk memanfaatkan belanja saat diskon. Namun, secara tidak sengaja saat makan siang bersama teman kantornya di Grand Indonesia, ia melihat ada diskon dan mencoba beberapa produk.

"Nggak niat sih buat belanja saat diskon Tahun Baru. Tapi, pas ada barang yang cocok dan lagi butuh, dibeli juga," kata Prita kepada VIVAnews.com.

Prita membeli sandal di Planet Sport yang menurut dia diskon hingga 50 persen. Harga sandal yang dibelinya menjadi Rp44 ribu sepasang. Ia pun membeli flat shoes untuk jalan-jalan. Sepatu itu diskon 15 persen hingga harganya menjadi Rp180 ribu. (umi)

Kerja di rumah

Popular Posts