Lokasi Rumah Mewah di Jakarta

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Senin, 19 Maret 2012

Lokasi Rumah Mewah di Jakarta

VIVAnews - Realestat Indonesia (REI) menyatakan bahwa lokasi rumah mewah masih didominasi di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

"Sebab, lokasi di sana masih banyak yang kosong, infrastrukturnya relatif sudah siap," kata Ketua Umum DPP REI, Setyo Maharso kepada VIVAnews.com di Jakarta, Kamis 3 November 2011.

Namun, Setyo tidak merinci besaran investasinya. Sebab, nilai investasinya berbeda-beda tergantung dari kawasan rumah mewah tersebut. "Misalnya, Pondok Indah, Puri Indah, dan Bintaro, pastinya berbeda nilai investasinya," ujarnya.

Sebelumnya, perusahaan konsultan properti global, Knight Frank, mengungkapkan, berdasarkan survei, Jakarta menempati peringkat dua dari 21 kota di dunia yang mengalami kenaikan harga rata-rata tertinggi selama 12 bulan terakhir untuk pasar properti mewah. Lengkapnya, silakan baca di link berikut ini.

Rumah murah
Sementara itu, untuk rumah murah, dia mengungkapkan, pengembang banyak membangun di kawasan pinggiran Jakarta. "Kawasannya berada di Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi," kata Setyo.

Sebab, Setyo menuturkan, harga tanah di kawasan Bodetabek itu masih masuk hitungan untuk unit produksi rumah murah. "Tanah di sana relatif murah, masih di bawah Rp100 ribu per meter persegi," ujarnya.

Setyo mengakui, para pengembang untuk kawasan tersebut, 60 persen dikerjakan oleh anggota REI secara nasional. "Sisanya, dari pengembang seluruh Indonesia, terutama Jawa Barat dan Jawa Timur," kata dia. (art)

Popular Posts