Total Kekayaan 40 Miliarder RI Naik 19%

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Sabtu, 11 Februari 2012

Total Kekayaan 40 Miliarder RI Naik 19%

VIVAnews - Total Kekayaan dari daftar 40 orang terkaya Indonesia meningkat 19 persen dibandingkan tahun lalu. Kekayaan 40 orang miliarder di tanah air itu diperkirakan mencapai US$85,1 miliar setara Rp765,9 triliun.

Tahun lalu, Forbes merilis kekayaan para miliarder Indonesia hanya mencapai US$71 miliar melonjak dibandingkan tahun sebelumnya sebesar US$40 miliar.

Hal tersebut terungkap dalam daftar 40 orang terkaya Indonesia yang dikeluarkan oleh majalah Forbes seperti dikutip di situsnya, Kamis, 24 November 2011.

Forbes menilai, kendati ekonomi global tengah mengalami guncangan hebat, perekonomian Indonesia yang merupakan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia justru mengalami pertumbuhan.

Indonesia diperkirakan bakal mencatat pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) sebesar 6 persen pada tahun ini. Dukungan ekonomi berbasis konsumsi domestik yang mencapai 70 persen dari PDB Indonesia telah membantu perekonomian di tanah air.

Selain itu, harga saham di bursa yang tumbuh 3 persen, juga ikut membantu mendorong kekayaan yang sudah dimiliki para konglomerat Indonesia ini.

Dari daftar 40 orang terkaya ini, kekayaan keluarga Hartono, Susilo Wonowidjojo dan Eka Tjipta Widjaja yang masuk dalam peringkat tiga besar, memiliki total kekayaan US$32,5 miliar atau mencerminak 38 persen dari total kekayaan orang terkaya Indonesia.

Seperti diketahui, Forbes telah menerbitkan daftar 40 orang terkaya di Indonesia. Sejumlah nama baru muncul dalam daftar tersebut dan sebagian lagi terpaksa harus menggeser posisinya atau bahkan keluar dari daftar tersebut. (umi)

Popular Posts