FOTO: Gaya Dahlan Saat Berkunjung ke VIVAnews

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Sabtu, 11 Februari 2012

FOTO: Gaya Dahlan Saat Berkunjung ke VIVAnews

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali merasakan dunia jurnalistik yang pernah membesarkan namanya. Di tengah kesibukannya sebagai pejabat negara, Dahlan Iskan tengah menimbang rencana untuk menyalurkan hasratnya dalam kegiatan tulis-menulis.

"Sekarang bagaimana setelah saya jadi menteri BUMN, saya lagi mikir-mikir, apakah akan menulis atau tidak," kata Dahlan saat berkunjung ke kantor redaksi VIVAnews.com di Menara Standard Chartered Lantai 31, Jakarta, Senin, 14 November 2011.

Dahlan yang hadir tanpa kawalan deputi-deputinya itu mengaku kebiasaannya menulis masih bisa disalurkan saat menjabat sebagai direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Di perusahaan pelat merah itu, Dahlan menuangkan ide-ide dalam bentuk tulisan sebanyak 2-3 kali dalam sebulan.  

"Sehingga ide-ide saya bisa diikuti oleh seluruh karyawan PLN, termasuk yang outsourcing, sebanyak 100 ribu orang. Misalnya ketika pergi ke Halmahera, mereka tahu apa yang saya pikirkan, yang saya kerjakan. Semuanya mengikuti karena ditaruh di website PLN, kemudian beberapa koran mengambil itu, dikutip silakan," kata Dahlan yang tetap setia dengan sepatu kets bermerek NB itu.

Mantan pemimpin Jawa Pos ini mengatakan, komunikasi melalui karya tulis sangat efektif dalam penyampaian pesan kepada seluruh karyawan PLN. "Saya menulis karena itu," katanya.

Seperti apa aktivitas Dahlan Iskan ketika berkunjung ke redaksi VIVAnews.com? Anda bisa melihat dari foto-foto di tautan ini. (art)

Kerja di rumah

Popular Posts