SBY: Menteri Dahlan Cepat dan Responsif

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Minggu, 19 Februari 2012

SBY: Menteri Dahlan Cepat dan Responsif

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebagai pejabat yang bekerja dengan cepat dan responsif. Bahkan kinerja Menteri Dahlan melebihi target yang diberikan Presiden Yudhoyono.

Pujian terhadap Dahlan Iskan tersebut mengalir saat Presiden SBY sedang menjawab pertanyaan dialog dengan pelaku pasar modal mengenai jumlah perusahaan pemerintah yang akan melepas saham di bursa efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012 mendatang.

"Berapa tahun depan, tiga?" tanya SBY kepada Dahlan Iskan. "Kalau Pak Dahlan bilang tiga, nanti bisa lima," kata Yudhoyono di Jakarta, Senin, 2 Januari 2012.

Menurut SBY, Dahlan Iskan merupakan salah satu menteri yang kerja cepat dan responsif. Jika SBY memberikan tugas untuk diselesaikan dalam satu minggu, mantan Direktur Utama PLN ini justru bisa menuntaskannya dalam tiga hari.

Selain itu Yudhoyono juga mengatakan hubungan antara Presiden dengan para Menteri bisa bersifat luas. Presiden bisa langsung mengontak menterinya dengan menggunakan telepon bahkan memanggilnya saat liburan.

"Tidak ada halangan sama sekali. Saya ingin kabinet ini untuk bersatu meskipun keputusan tetap di tangan saya," katanya.

Senada dengan Presiden Yudhoyono, Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, juga ikut menantang Dahlan Iskan agar bisa melepas saham BUMN lebih besar dari target yang diberikan pemerintah.

"Jangan cuma tiga, tapi lima ya Pak Dahlan?" kata Menkeu seraya menoleh kepada Dahlan Iskan. (ren)

Popular Posts