Jakarta Setiabudi Incar Kawasan TB Simatupang

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Minggu, 19 Februari 2012

Jakarta Setiabudi Incar Kawasan TB Simatupang

VIVAnews - Sejumlah kota di Jakarta diprediksi menjadi kawasan elite baru di antara wilayah-wilayah serupa yang telah berkembang sebelumnya. Tiga daerah yang bakal berkembang menjadi kawasan elite itu adalah TB Simatupang, Bekasi (Summarecon), dan Serpong.

PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk menyatakan minatnya membangun perkantoran di salah satu kawasan elite baru tersebut, yaitu di wilayah TB Simatupang.

"Kita ada minat bangun di TB Simatupang, kami berniat bangun office karena lokasi di sana demand-nya cukup bagus," kata General Manager Marketing Jakarta Setiabudi Internasional, Irza Ifdial, kepada VIVAnews.com di Jakarta.

Saat ini, Irza melanjutkan bahwa pihaknya sedang menjajaki lahan di kawasan TB Simatupang. "Sekarang kami lagi cari-cari tanah, sebab susah mencari tanah yang bersih. Lagipula, kadang kepemilikan tanahnya juga belum jelas," ujarnya.

Dia menuturkan, perseroan berkeinginan mengakuisisi lahan 5.000 meter persegi hingga satu hektare. "Tahun ini, kami targetkan untuk mendapatkan lahan di TB Simatupang," kata Irza.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya, juga mengaku bahwa TB Simatupang, Bekasi, dan Serpong akan berkembang menjadi kawasan elite baru di Jakarta.

Dia beralasan, kawasan-kawasan elite yang ada sebelumnya seperti kawasan di Jalan Jenderal Sudirman dan kawasan Kuningan sudah terlalu jenuh bagi pembangunan properti.

"Macetnya sudah nggak karuan. Kalau mau membangun, mesti melebar ke samping. Jadi, TB Simatupang itu salah satu daerah elite yang akan berkembang. Termasuk, Bekasi juga," kata dia kepada VIVAnews. (hp).

Popular Posts