PGN Pasrah Seorang Direkturnya Dicopot

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Kamis, 23 Februari 2012

PGN Pasrah Seorang Direkturnya Dicopot

VIVAnews - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) memberhentikan sementara Direktur Pengusahaan, Michael Baskoro Palwo Nugroho, terhitung sejak 20 Januari 2012.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusuf, menuturkan dirinya tidak mengetahui alasan pencopotan Michael Baskoro secara jelas. "Pemberhentian itu wewenang komisaris perusahaan, sesuai dengan undang-undang. Kami sendiri belum tahu," ungkapnya, kepada VIVAnews, Selasa, 24 Januari 2012.

Heri menjelaskan, pemberhentian Michael Baskoro ini dilakukan sementara dan diputuskan oleh dewan komisaris. Rencananya pengesahan pencopotan jabatan Direktur PGN ini akan disahkan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Maret mendatang.

"Keputusan sementara oleh dewan komisaris akan dipastikan di RUPS awal Maret," ujarnya.

Kabar pencopotan Michael Baskoro sebagai Direktur PGN diperoleh dari keterbukaan informasi yang dikutip VIVAnews dari situs Bursa Efek Indonesia. Heri menjelaskan, keputusan pemberhentian ini didasarkan pada Surat Keputusan Dewan Komisaris PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk Nomor Kep-01/DKOM/2012.

Komisaris PGN menyatakan pemberhentian Michael Baskoro ini bersifat sementara dan telah sesuai dengan Anggaran Dasar PGN pasal 11 ayat (15) huruf (a) dan Pasal 15 ayat (7) huruf (a). Selanjutnya, tugas direktur pengusahaan akan diambil alih oleh direksi PGN.

Dikutip dari situs PGN, Michael Baskoro pernah menjabat sebagai Direktor Pengembangan pada 31 Mei 2007 dilanjutkan menjadi Direktur Komersial pada 20 Juni 2008. Michael merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Kariernya di PGN dimulai dari Asisten I di Pusat Informasi PGN pada 1985. Posisinya meningkat menjadi actong Head of the Information System Development Division pada 1990. (ren)

Popular Posts