Muncul Area Elite Baru, Sudirman Tak Dilirik

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Sabtu, 18 Februari 2012

Muncul Area Elite Baru, Sudirman Tak Dilirik

VIVAnews - Sejumlah kota di Jakarta diprediksi menjadi kawasan elite baru di antara wilayah-wilayah serupa yang telah berkembang sebelumnya. Tiga daerah yang bakal berkembang menjadi kawasan elite itu adalah TB Simatupang, Bekasi (Summarecon), dan Serpong.

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya, mengaku bahwa TB Simatupang, Bekasi, dan Serpong akan berkembang menjadi kawasan elit baru di Jakarta.

Dia beralasan, kawasan-kawasan elit yang ada sebelumnya seperti kawasan di Jalan Jenderal Soedirman dan kawasan Kuningan sudah terlalu jenuh bagi pembangunan properti.

"Macetnya sudah nggak karuan. Kalau mau membangun, mesti melebar ke samping. Jadi, TB Simatupang itu salah satu daerah elite yang akan berkembang. Termasuk, Bekasi juga," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis 16 Februari 2012.

Sementara itu, untuk kawasan Serpong, Nanda tidak memberikan penilaiannya. Sebab, perseroan tidak memiliki proyek properti di kawasan tersebut. "Nggak ada (di Serpong), kami adanya di Tangerang," ujarnya.

Sebelumnya, lembaga konsultasi dan riset properti, Colliers International menyatakan, bukan hanya TB Simatupang, Serpong, dan Bekasi yang diprediksi sebagai kawasan elite. Namun, masih banyak wilayah lain seperti Kelapa Gading dan Kemayoran.

Sementara itu, PT Agung Podomoro Land Tbk menilai, ketiga wilayah tersebut belum bisa dikatakan bakal menjadi kawasan elite, karena itu, perseroan hingga saat ini belum membidiknya.

"Belum tentu bisa dibilang kawasan elite, karena dari pihak kami belum ada proyeksi untuk membangun di sana," kata Sekretaris Perusahaan Podomoro Land, Justini Omas kepada VIVAnews, di Jakarta, Rabu 15 Februari 2012. (art)

Popular Posts