Megawati Pusing Ikuti Isu BBM

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Minggu, 26 Februari 2012

Megawati Pusing Ikuti Isu BBM

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengakui bahwa masalah Bahan Bakar Minyak atau BBM cukup menguras tenaga dan pikiran. Pemerintah rencanana akan membatasi pemakaian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada April mendatang.

"Saya sampai pusing mengikutinya," kata Megawati Soekarnoputri di kantor pusat PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2012.

Menurut Megawati, dari pengalamannya sebagai Presiden RI, realita kebijakan BBM memang sulit diputuskan. Pada kenyataannya, tidak ada jalan lain yang terbaik untuk mencari solusi kebijakan BBM.

PDI Perjuangan tidak tegas menyatakan mendukung atau menolak kebijakan pemerintah yang akan membatasi pemakaian BBM untuk kendaraan pribadi pada April nanti. "Tapi PDIP memang menolak kenaikan BBM," kata Megawati. "Realita memang lain dengan kenyataan lain. Ke depan musti lihat masalah internasional."

Mulai April mendatang, pemerintah berencana untuk menerapkan program pembatasan BBM untuk wilayah Jawa dan Bali terlebih dahulu. Menurut Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Widjajono Partowidagdo, sosialisasi program akan dimulai pada pekan depan.

Sosialisasi dilakukan melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik. "Sosialisasi melalui media sangat powerful," ujarnya saat ditemui di Warung Daun, Jakarta, Sabtu lalu.

Masyarakat diminta untuk mendukung program pembatasan ini. Sebab, hasil minyak bumi Indonesia menjadi tidak produktif karena program subsidi itu. "Uang Rp200 triliun tidak sampai ke masyarakat, cuma habis untuk subsidi. Padahal penghasilan minyak kita Rp300 triliun," tuturnya. (adi)

Popular Posts