Gerindra Dukung Program Sawah Sejuta Hektare

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Senin, 06 Februari 2012

Gerindra Dukung Program Sawah Sejuta Hektare

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terkait program Kementerian BUMN yang ingin mencetak satu juta hektare lahan sawah baru.

Prabowo mengklaim bahw program sawah satu juta hektare tersebut, merupakan gagasan Partai Gerindra.

"Kita sambut positif langkah Menteri BUMN yang baru, yang ingin mencetak ladang sawah baru. Terima kasih, mudah-mudahan segera terwujud," kata Prabowo dalam Orasi Politik Empat Tahun Partai Gerindra, di Jakarta, Senin malam, 6 Februari 2012.

Selain itu, ia menyindir dengan kebiasaan pemerintah Indonesia yang memiliki kebiasan impor pangan. Kebiasaan ini dapat membahayakan, karena pada 2011 lalu Thailand dilanda banjir besar dan membuat tiga perempat lahan sawahnya terendam banjir.

Dengan latar belakang itulah, kata Prabowo, Gerindra selalu mengusulkan kepada pemerintah untuk mencetak lahan-lahan sawah baru.

Ia menambahkan, dari dulu Gerindra telah mencanangkan pembangunan ekonomi melalui pertanian dengan cara mencetak jutaan lahan sawah baru. Indonesia, lanjutnya, memiliki 77 juta hutan yang rusak dan harus ditransformasikan menjadi lahan pertanian yang produktif.

Menurut dia, satu hektare sawah dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi enam orang. "Bayangkan jika enam juta hektare lahan baru akan ciptakan banyak lapangan pekerjaan baru. Ini akan mendorong ekonomi kita, multiplier effect yang besar,"katanya.

Sayangnya, menurutnya, pemerintah saat ini lebih suka menggunakan puluhan juta hutan yang rusak itu untuk menanam karet dan sawit. "Kalau ada kesulitan pangan, apa bisa kita makan karet," ujar Prabowo.

Untuk itu, ia kembali memuji gebrakan Dahlan yang ingin mencetak satu juta hekatare sawah pada 2014.

"Dalam hati, ke mana saja pemerintah, kok baru dilaksanakan sekarang. Tapi kita legowo, wakafkan gagasan itu. Boleh dicontek asalkan untuk rakyat Indonesia," katanya.

"Kita senang dicontek, tetapi kasih catatan kaki dong, saran dari Gerindra," tambah Prabowo sambil tertawa.

Popular Posts