Garuda Indonesia Borong 18 Pesawat Bombardier

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 15 Februari 2012

Garuda Indonesia Borong 18 Pesawat Bombardier

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk, hari ini, Rabu 15 Februari 2012, menandatangani perjanjian pengadaan 18 pesawat jenis CRJ 1000 NextGen dengan Bombardier Aerospace, perusahaan pembuat pesawat asal Kanada.

Dari 18 pesawat Bombardier seri CRJ1000 NextGen tersebut, lima di antaranya akan diterima Garuda tahun ini, mulai Oktober hingga Desember 2012. Di samping itu, perseroan memiliki opsi untuk mendatangkan sebanyak 18 pesawat lagi.
 
Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, pengoperasian pesawat tersebut sejalan dengan program pengembangan dan ekspansi yang terus dilakukan Garuda. Khususnya pada pasar domestik dan regional jarak pendek yang memiliki jumlah penduduk tinggi.

Pesawat-pesawat tersebut nantinya akan digunakan Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan rute domestik dan regional melalui hub di Makassar, Medan, dan Balikpapan mulai akhir 2012.
 
Selain itu, pengoperasian pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen itu merupakan bagian dari program pengembangan armada dan jaringan yang saat ini terus dilaksanakan Garuda.

"Pesawat ini nantinya akan dioperasikan melalui hub Makassar, Medan, dan Balikpapan untuk meningkatkan connectivity kota-kota di sekitar ketiga hub tersebut, sehingga akan semakin memperkuat jaringan Garuda Indonesia secara keseluruhan," ujar dia dalam keterangan tertulisnya.

Dengan pesawat ini, Garuda juga akan meningkatkan efisiensi, karena pesawat tersebut hemat bahan bakar hingga 30 persen.

President and COO Bombardier Aerospace, Guy Hachey, mengatakan bahwa Bombardier sangat gembira dan mendukung kerja sama dengan Garuda tersebut.

"Pesawat CRJ 1000 NextGen adalah salah satu produk Bombardier yang sangat andal dan ramah lingkungan, dengan biaya operasional yang sangat efisien," kata Guy.
 
Sebagai informasi, Bombardier adalah sebuah perusahaan Kanada yang bergerak dalam bidang produksi alat dan perlengkapan transportasi, mulai dari pesawat komersial, jet, serta berbagai perlengkapan transportasi lain.

Bombardier Commercial Aircraft --unit bisnis dari Bombardier Inc-- adalah produsen pesawat berkapasitas hingga 145 penumpang, dengan tingkat efektivitas operasional tertinggi di kelasnya. (art)

Popular Posts