DPR Ajak Bankir Cari Solusi Kredit Murah

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Senin, 13 Februari 2012

DPR Ajak Bankir Cari Solusi Kredit Murah

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat menyarankan agar para direksi bank penyalur fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dan Kementerian Perumahan Rakyat agar duduk bersama untuk mencapai kesepakatan.

Bank penyalur FLPP itu seperti PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, dan PT Bank Mandiri Tbk.

"Solusinya perlu duduk bersama. Ini negara loh. Direksi bank-bank BUMN kan ditunjuk oleh negara. Duduk bersama beri penjelasan agar ada solusi," kata Ketua DPR, Marzuki Alie saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 13 Februari 2012.

Bahkan, Marzuki mempertanyakan kenapa hingga sekarang proses negosiasi antara Kemenpera dan bank-bank penyalur belum menemukan hasil. Padahal, keduanya tinggal di satu kawasan. "Ini negara apa, kayaknya susah banget untuk duduk bersama. Padahal, sama-sama punya mobil mewah dan ada sopirnya," tuturnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai pembina bank-bank BUMN agar berbicara kepada direksi bank dan Kemenpera. "Ini tanggung jawab bersama antara Kemenpera dengan perbankan terkait. Perlu respons untuk cari solusi. Pasti ada titik temu," kata Marzuki.

Turun Tangan
Marzuki Alie juga menyatakan dirinya akan turun tangan jika proses negosiasi di Komisi XI DPR antara Kemenpera dengan bank penyalur FLPP belum menemukan titik temu.

"Jika nanti belum menemukan titik temu di Komisi XI, pimpinan DPR akan panggil bank dan Kemenpera. Kami panggil semuanya," ujarnya.

Marzuki menambahkan, pihaknya akan turun tangan dengan menunggu laporan dari Komisi XI hingga akhir Februari. "Saya minta kepada Komisi XI agar menantang para direksi bank penyalur FLPP agar berpihak kepada rakyat," katanya.

Dia meminta kepada semua pihak terkait program FLPP yang tertunda agar lebih bekerja sama dan peduli terhadap masyarakat berpenghasilan rendah. "Saya minta semuanya peduli," kata Marzuki. (art)

Popular Posts