Jasa Marga Bangun Taman Lalu Lintas di Tol

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Senin, 30 Januari 2012

Jasa Marga Bangun Taman Lalu Lintas di Tol

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk menggandeng PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk untuk membangun taman lalu lintas dan pusat rekreasi baru di kawasan sekitar KM 88 Tol Cipularang.

"Kami ingin ada satu tempat taman lalu lintas, yang paling mungkin di KM 88 di Cipularang," kata Direktur Utama Jasa Marga yang baru saja ditunjuk, Adityawarman, usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Jasa Marga, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin 30 Januari 2012.

Aditya, sapaan Adityawarman, mengatakan, rencana pembangunan taman lalu lintas yang akan dilengkapi arena hiburan itu dimaksudkan sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat secara umum dan anak-anak khususnya agar dapat tertib berlalu lintas.

"Selama ini, kita katakan hati-hati di jalan, seharusnya kan jangan sampai orang lain celaka. Selain taman lalu lintas, juga ada tempat hiburan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, Abdul Hadi, menuturkan, pembangunan taman lalu lintas ini jangan dianggap bahwa Jasa Marga membangun taman rekreasi. Tapi, ini dibangun sebagai taman edukasi.

"Ini sebagai pengembangan di luar tol yang sedang kami galakkan," ujarnya.

Hadi menuturkan, alasan Jasa Marga memilih lokasi di KM 88 Tol Cipularang adalah karena di area itu masih dianggap cukup sepi dan lahan yang tersedia luas yakni sekitar lima hektare.

"Saat ini, masih finalisasi dan sedang uji kelayakaan, tapi masih belum final," kata dia.

Taman lalu lintas dan rekreasi ini nantinya, Hadi menambahkan, juga akan ada rest area, serta fasilitas standar lainnya yang biasa ada di rest area jalan tol.

Hadi menambahkan, meskipun masih dalam tahap pembicaraan intensif, kemungkinan pihak Jaya Ancol bertugas membangun sarana hiburan, sekaligus sebagai operator.

Dia juga berharap, pembangunan bisa dilakukan pada 2012. Namun, ia menambahkan, proses pembangunan itu masih menunggu pembicaraan lebih lanjut.

Selain untuk pengguna tol Cipularang, taman lalu lintas dan rekreasi baru ini diharapkan bisa diakses oleh masyarakat sekitar. "Kemungkinan bisa untuk masyarakat umum juga," tuturnya. (art)

Kerja di rumah

Popular Posts