Pemerintah Raih Komitmen Investasi Migas

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Jumat, 09 Desember 2011

Pemerintah Raih Komitmen Investasi Migas

VIVAnews - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperoleh komitmen investasi eksplorasi minyak dan gas bumi sebesar US$38,15 juta dalam tiga tahun mendatang dari hasil lelang penawaran langsung tahap II tahun 2011. Keenam wilayah kerja (WK) yang ditawarkan Kementerian ESDM itu berhasil dilelang.

Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Legowo, mengatakan pemerintah mendapatkan komitmen investasi US$38,15 juta dan bonus tanda tangan sebesar US$6,5 juta.

"Keenam WK tersebut antara lain Kalyani, South Baturaja, North Baturaja, Kuala Pambuang, Tanjung Aru, dan South East Seram," kata Evita di Jakarta, Rabu 7 Desember 2011.

Untuk wilayah kerja Kalyani yang terletak di Onshore Jambi dimenangi oleh Eurorich Group Ltd dengan komitmen eksplorasi sebesar US$5,6 juta dan bonus tanda tangan senilai US$1 juta. Wilayah kerja South Baturaja yang terletak di onshore Sumatera Selatan dimenangi oleh PT Anugerah Mutiara Sentosa dengan komitmen eksplorasi US$5,4 juta dan bonus tanda tangan US$1 juta.

Sementara itu, wilayah kerja North Baturaja di onshore Sumatera Selatan dimenangi oleh PT Terra Global Vestal dengan komitmen investasi US$15,6 juta dan bonus tanda tangan US$1 juta. WK Kuala Pambuang di onshore Kalimantan Tengah dimenangi oleh PT Mentari Abdi Pertiwi dengan komitmen eksplorasi US$4,2 juta dan bonus tanda tangan US$1 juta.

WK Tanjung Aru di offshore Kalimantan Timur dimenangi konsorsium Serica Energy PTE Ltd, Neon Energy Ltd, dan Natuna Ventures PTE Ltd dengan komitmen eksplorasi US$5,5 juta dan bonus tanda tangan US$1 juta. Sementara itu, WK East Seram yang terletak di onshore/offshore Maluku dimenangi Niko Resources (Overseas XIX) Ltd dengan komitmen eksplorasi sebesar US$1,8 juta dan bonus tanda tangan US$1 juta.

Selanjutnya, untuk wilayah kerja Gas Metana Batubara, dari delapan WK yang ditawarkan hanya tujuh yang berhasil dilelang. Pemerintah mendapatkan komitmen investasi eksplorasi sebesar US$35,65 juta dan bonus tanda tangan US$7,5 juta. (art)

Kerja di rumah

Popular Posts