Hotel Ini Dibuka Setelah 24 Tahun Dibangun

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Sabtu, 22 Oktober 2011

Hotel Ini Dibuka Setelah 24 Tahun Dibangun

VIVAnews - Ryugyong Hotel di Korea Utara, mungkin termasuk bangunan properti yang paling lama dibangun. Sebab, hotel ini baru resmi beroperasi setelah 24 tahun menjalani masa konstruksi.

Saat ini, hotel yang rencananya dibangun menjadi menara tertinggi di dunia tersebut akhirnya membuka diri untuk para pelanggan di Ibukota Korea Utara, Pyongyang.

Bangunan yang dijuluki "Hotel Malapetaka" itu, dibangun sebagai menara berbentuk piramida kaca yang terdiri atas 105 lantai, dengan tinggi 1.080 kaki.

Namun, menurut sebuah laporan seperti dikutip laman Telegraph, hotel itu secara resmi baru dibuka untuk umum pada April 2012, meski sudah mengalami penundaan selama dua dekade.

Tertundanya pembukaan operasional hotel tersebut, lanjut laporan itu, karena bertepatan dengan peringatan 100 tahun kelahiran pendiri Korea Utara, Kim II-Sung, yang akan dirayakan pada 15 April 2012.

Hotel tersebut dibangun pada 1987, dengan nama awal Capital of Willows. Saat pertama kali diluncurkan, ambisi besarnya adalah menciptakan menara tertinggi di dunia.

Namun, konstruksi gedung tersebut terhenti pada 1993, karena kurangnya dana setelah runtuhnya Uni Soviet, akibat krisis ekonomi dan bencana alam. (art)

Popular Posts