Tsunami, Pabrik-pabrik Raksasa Jepang Tutup

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 28 September 2011

Tsunami, Pabrik-pabrik Raksasa Jepang Tutup

VIVAnews - Hokuriku Electric Co mengumumkan penghentian semua reaktor nuklir Onagawa, Jepang, Jumat 11 Maret 2011. Penutupan ini menyusul terjadinya gempa dan stunami. Namun, Hokuriku menyatakan, tidak ada kebocoran nuklir pada ketiga reaktor itu.

Electric Power Development (J-Power) juga menghentikan operasi pabrik tenaga panas bumi Isogo di Yokohama, demikian kantor berita Jiji News melaporkan.

Gempa dan tsunami juga telah membakar kilang Chiba Cosmo Oil Co, Tokyo. JX Nippon Oil & Energy Corp menghentikan operasi di tiga kilang di Sendai, Kashima, dan Negishi.

Media Jepang melaporkan kebakaran di pabrik baja JFE Holdings Inc di Chiba. JFE, perusahaan baja dunia terbesar kelima, mengatakan tidak ada dampak besar atas kebakaran itu.

Primearth EV Energy Co Ltd, perusahaan patungan antara Panasonic Corp dan Toyota yang membuat baterai untuk kendaraan ramah lingkungan, juga menutup pabriknya. Tingkat kerusakan tidak jelas, namun seorang juru bicara mengatakan, "[Kerusakan] Tampaknya tidak besar."

Kerja di rumah

Popular Posts