Menkeu Copot Lagi 5 Pejabat Pajak

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 28 September 2011

Menkeu Copot Lagi 5 Pejabat Pajak

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengaku kembali mencopot lima bawahannya di Direktorat Jenderal Pajak yang diduga terlibat dengan kasus Gayus Halomoan Tambunan.

Sayangnya, Agus menolak menyebutkan identitas dan jabatan mereka. "Ada lima pejabat yang dicopot," kata Agus usai rapat terbatas pelaksanaan Instruksi Presiden penanganan Gayus dan Bank Century di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin 24 Januari 2011.

Menurut Agus, pencopotan lima pejabat ini merupakan tindak lanjut dari Inpres percepatan penanganan kasus Gayus Tambunan.

Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan akan memeriksa kelima pejabat itu. Agus juga mengatakan telah meminta Fuad Rahmany segera menggelar konsolidasi internal. Fuad merupakan Dirjen Pajak baru yang menggantikan Tjiptardjo.

Pencopotan ini, menurut Agus, kelanjutan dari pemecatan jajaran pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang juga pernah dilakukan pada pada Maret 2010. Saat itu, Mochamad Tjiptardjo yang masih menjabat Direktur Jenderal Pajak menonaktifkan bawahannya di Direktorat Keberatan dan Banding Pajak. (umi)

Kerja di rumah

Popular Posts