Bertahap, Jumlah Pengiriman TKI Dikurangi

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 28 September 2011

Bertahap, Jumlah Pengiriman TKI Dikurangi

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, kementeriannya berhasil mengurangi jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara signifikan sejak Januari 2011. Kendati demikian, langkah tersebut tidak secara tiba-tiba berhasil.

"Kita harus mengurangi secara bertahap jumlah TKI. Sejak Januari, kita telah lakukan pengetatan secara total dan sudah mulai berhasil," ujar Menakertrans dalam diskusi Polemik di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu 25 Juni 2011.

Muhaimin bahkan mengklaim, angka keberangkatan TKI sejak awal tahun ini menurun signifikan. Menurutnya, angka tersebut akan terus ditekan.  "Dari per Desember 2010 sekitar 30-50 ribu per bulan. Jadi, sejak Desember sudah berkurang menjadi 12 ribu saja per bulannya," katanya.

Dia membantah, bila selama ini pemerintah dikatakan gagal dalam mengurus soal TKI. "Memang, di tengah kerja keras kita dan upaya sistematis, melalui perubahan seluruh regulasi. Kita mendapatkan cambuk untuk mencari jalan, tidak ada pilihan. Tapi usaha itu benar-benar ada, ada tanda tangannya kok, ini jelas," ujar Menakertrans.

Kerja di rumah

Popular Posts