Bidik Indonesia Barat, Merpati Tambah Pesawat

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Senin, 29 Agustus 2011

Bidik Indonesia Barat, Merpati Tambah Pesawat

VIVAnews - PT Merpati Nusantara Airlines menargetkan untuk membuka rute penerbangan di wilayah Indonesia bagian barat. Perusahaan berencana menambah armada untuk mencapai target tersebut.

"Target kami, tutup tahun 2011 dengan pengembangan. Bukan hanya di wilayah timur, tetapi juga wilayah barat. Tentunya, untuk mengembangkan wilayah barat, perlu adanya penambahan armada pesawat," kata Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines, Sardjono Jhony Tjitrokusumo saat ditemui VIVAnews.com di ruang kerjanya, Jakarta.

Sardjono menuturkan, bertambahnya armada turut menjadi prioritas utama perseroan untuk menutup tahun ini. "Kami akan tambah menjadi 23 pesawat Boeing, dari saat ini berjumlah 13 pesawat," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk meraih target tersebut, Merpati akan menggunakan dana revitalisasi dan restrukturisasi dari pemerintah. "Dana dari pemerintah itu lewat PPA (PT Perusahaan Pengelola Aset)," kata Sardjono.

Selama ini, Sardjono menambahkan, Merpati dikenal sebagai maskapai yang kuat di wilayah timur. Namun, sebetulnya, Merpati kuat di Nusantara dan regional. "Tapi, karena keterbatasan armada, saat ini kami hanya berkonsentrasi di wilayah timur," ujarnya.

Apalagi, dia menuturkan, ekspansi tersebut berdasarkan visi dan misi yang selama ini diembankan ke Merpati, yaitu membedah isolasi, menghubungkan daerah-daerah terpencil dengan kota-kota besar dan regional. "Itu tetap akan kami pertahankan," tuturnya. (art)

Kerja di rumah

Popular Posts