Ekspansi Kartu Kredit, Danamon Incar Fans MU

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Kamis, 30 Juni 2011

Ekspansi Kartu Kredit, Danamon Incar Fans MU

VIVAnews - PT Bank Danamon Tbk berniat menggaet fans sepak bola klub Inggris, Manchester United, di Tanah Air untuk menggenjot pertumbuhan kartu kredit perseroan.

Kartu kredit Danamon Manchester United (MU) ini diharapkan memberikan kontribusi sekitar 10 persen atau sebanyak 60 ribu nasabah dari total target jumlah pemegang kartu kredit Bank Danamon sebanyak 600 ribu kartu pada 2011.

"Fans MU itu paling besar di Indonesia. Menurut survei para fans, fans MU ada 28 juta. Tapi tidak semua eligible atau bankable, jadi potensinya paling tidak 1,8 juta," ujar Executive Vice President Card Business Head Bank Danamon, Dessy Masri, dalam peluncuran Program Red Match 2011/2012 bersama Rio Ferdinand di Gedung Annex, Wisma Nusantara, Jakarta, Kamis 30 Juni 2011.

Danamon mencatat, saat ini penggemar fanatik klub sepakbola asal Inggris di Indonesia dan sudah mengantongi kartu kredit Danamon baru mencapai 50 ribu. Untuk itu, Danamon menargetkan jumlah pemegang kartu kredit hingga akhir tahun mencapai 60 ribu kartu.

Untuk menarik masyarakat memiliki kartu kredit Danamon, perseroan menggelar undian untuk mendapatkan 30 pemenang. Selain menyaksikan langsung pertandingan sepak bola di Old Trafford, 30 pemegang kartu yang terpilih akan mendapatkan pengalaman istimewa seperti sesi khusus berlatih di tempat latihan resmi, tur stadion dan museum Manchester United. Mereka juga diberikan kesempatan melihat langsung ruang ganti para pemain klub Manchester United.

Pada tahun ini, Danamon menargetkan pertumbuhan transaksi menggunakan kartu kredit sebesar 15 persen. Sementara itu, untuk nasabah baru, Danamon membidik penambahan sebesar 40 persen. "Target kartu kredit sampai akhir 2011 total mencapai 600 ribu," jelasnya.

Bank Danamon selama kuartal l-2011 meraih laba bersih setelah pajak konsolidasi sebesar Rp763 miliar atau naik 9 persen dari Rp701 miliar pada periode sama 2010.

Perolehan itu didukung oleh pertumbuhan kredit, khususnya di segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kredit bagi nasabah di segmen ini mencatat pertumbuhan sebesar 27 persen secara tahunan, atau mencapai Rp26,45 triliun.

Hingga kuartal I-2011, total kredit Danamon mencapai Rp86 triliun, tumbuh 33 persen dari Rp64,44 triliun pada periode sama tahun lalu.

Di samping kredit UMKM, Danamon menyalurkan kredit korporasi dan komersial sebesar Rp17,23 triliun, atau naik 24 persen dari Rp 13,85 triliun pada akhir Maret 2010. (art)

Kerja di rumah

Popular Posts