Grup Lippo Siap Operasikan 50 Mal

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Senin, 28 Februari 2011

Grup Lippo Siap Operasikan 50 Mal

VIVAnews - Grup Lippo, melalui PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), berencana membangun 15 pusat perbelanjaan atau mal baru dalam tiga tahun ke depan.

Selain itu, Lippo juga siap mengoperasikan 50 mal dalam portofolionya pada tahun 2016. Menurut Michael Riady, Chief Executive Officer Divisi Retail Malls Lippo Karawaci, perseroan akan membangun 15 mal baru di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Bali, Surabaya, Medan dan Palembang.

Pengembangan terbesar akan berlokasi di Jakarta dan Surabaya dengan 148 ribu meter persegi (m2) di The St. Moritz Mall, 91 ribu m2 di Cempaka Putih, 79 ribu m2 di Kemang Village Mall, 69 ribu m2 di Salemba, dan 61 ribu m2 di Surabaya Junction Mall.

Lippo berencana membangun mal ritel seluas 33.300 m2 di Kuta, Bali dan kompleks ritel lainnya dengan luas mulai dari 10–50 ribu m2 di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Salemba, Sidoarjo, Medan, Palembang, Bali, dan Yogyakarta.

"Visi kami adalah memiliki 50 mal dalam lima tahun ke depan. Untuk mencapai tujuan itu, kami telah menempatkan tim senior manajemen yang memiliki pengalaman global yang signifikan di bidang ritel untuk memberikan kepemimpinan yang diperlukan," ujarnya dalam keterangannya kepada VIVAnews.com di Jakarta, Senin 28 Februari 2011.

Michael melanjutkan, dengan pengembangan 15 mal yang akan datang, perseroan akan menambah ruang ritel sewa seluas 570 ribu m2 ke pasar yang akan menciptakan peluang besar bagi peritel lokal maupun internasional untuk berkembang di Indonesia serta menciptakan kesempatan kerja bagi masyarakat di sekitarnya.

Perusahaan konsultan properti. Cushman & Wakefield mencatat, total pasokan kumulatif pusat belanja sampai akhir 2010 mencapai 3,56 juta m2 yang terdiri dari 67,7 persen proyek ritel sewa dan 32,3 persen proyek ritel strata-title.

Kerja di rumah

Popular Posts