Kadin Harap Busyro Ciptakan Kepastian Hukum

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Senin, 29 November 2010

Kadin Harap Busyro Ciptakan Kepastian Hukum

VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berharap pada pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas dan Jaksa Agung baru Basrief Arief. Diharapkan keduanya dapat menciptakan kepastian hukum bagi dunia usaha di Indonesia.

Kepastian hukum sangat penting agar tercipta iklim usaha yang kondusif sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Anindya Novyan Bakrie, Wakil Ketua Umum Kadin menyatakan hal tersebut pada wartawan seusai menghadiri pembukaan Musyawarah Provinsi II Kadin Kepulauan Riau (Kepri) di Hotel Novotel, Batam, Kepri, Sabtu, 27 November.

“Kita (Kadin) berharap mudah-mudahan (Busyro Muqoddas dan Basrief Arief) bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam penegakan hukum, dan memberikan kepastian hukum, yang sangat penting bagi kalangan pengusaha,” kata Anindya.

Sejauh ini, Anindya menyebutkan, ada banyak kemajuan dalam usaha penegakan hukum di Indonesia, terutama dalam pemberantasan korupsi. Namun, prestasi tersebut tentu harus terus ditingkatkan oleh dua pimpinan lembaga penegak hukum yang baru, yakni Busyro Muqoddas dan Basrief Arief.

Menurutnya, kalangan usaha di dalam atau pun luar negeri sangat mengapresiasi perkembangan pesat proses demokratisasi di Indonesia.

“Sebab, dalam dunia usaha sangat dibutuhkan good corporate governance, tata kelola yang baik. Good corporate governance itu bukan hanya persepsi, tetapi juga bisa dapat menghasilkan produk-produk yang baik dan berdaya saing, dan berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.”

Maka, kata Anindya, iklim usaha yang kondusif yang ditopang kepastian hukum adalah sebuah keniscayaan.

Anindya mengaku yakin bahwa dua pimpinan baru lembaga penegak hukum itu dapat bekerja maksimum dan memberikan yang terbaik bagi bangsa. “Keduanya adalah kader terbaik bangsa. Mereka telah melewati proses yang cukup panjang sampai terpilih. Kita beri waktu kepada keduanya untuk bekerja,” ucapnya.

Laporan: M Arief Hidayat

Kerja di rumah

Popular Posts