Dahlan Pasang Badan Lindungi Direksi BUMN

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 21 Maret 2012

Dahlan Pasang Badan Lindungi Direksi BUMN

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan siap memberikan perlindungan langsung kepada perusahaan BUMN. Sebab, ia bertekad akan mengabdikan hidup dirinya kepada negara dengan segala resiko.

"Saat ini, saya sedang inventarisasi perlindungan apa dan sejauh mana yang saya bisa berikan," kata Dahlan, di Jakarta, Senin 12 Desember 2011.

Dahlan menuturkan, dalam mengambil keputusan dirinya siap bertanggung jawab penuh. Risiko yang harus ditanggung itu, bertujuan agar perusahaan BUMN tersebut dapat maju.

Selain siap pasang badan, Dahlan juga mengatakan siap turun tangan langsung menangani jajaran direksi (Board of Director/BoD) yang tidak akur.

Dahlan mengaku bahwa dirinya juga tidak akan berpura-pura tidak tahu jika ada BoD yang tak akur. Jika dewan komisaris tidak sanggup menangani, ia yang akan membenahi BoD tersebut. "Saat ini saya sedang menangani Lima kasus BoD yang tidak harmoni," katanya.

Ia menuturkan, kalau ada BoD yang tidak akur, dirinya akan membela direktur utama untuk pertama kali, biar pun ternyata yang dipecat lebih bagus dan benar. "Pasti yang saya bela dirut sepanjang yang saya percaya bisa membuat kemajuan, karena memang tidak bisa ada musuh dalam selimut," ujar Dahlan.

Namun, kata Dahlan, jika ke depan terbukti direktur utamanya yang salah dan tidak dapat memajukan perusahaannya, dirutnya siap-siap untuk dipecat. "Jadi, daripada dua-duanya pergi, rukunlah, " tuturnya.

Popular Posts