Keunggulan Serpong sebagai Kawasan Elite Baru

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Minggu, 19 Februari 2012

Keunggulan Serpong sebagai Kawasan Elite Baru

VIVAnews - Sejumlah kota di Jakarta diprediksi menjadi kawasan elite baru di antara wilayah-wilayah serupa yang telah berkembang sebelumnya. Tiga daerah yang bakal berkembang menjadi kawasan elite itu adalah TB Simatupang, Bekasi (Summarecon), dan Serpong.

Meski demikian, sejumlah pengamat juga menyebut Kemayoran dan Kelapa Gading sebagai kawasan yang layak disebut elite.

Lembaga konsultasi dan riset properti, Colliers International menyatakan wilayah Bumi Serpong Damai (BSD) merupakan kawasan yang cukup menopang kebutuhan masyarakat.

"BSD itu lokasi di mana orang bekerja, bertempat tinggal, dan bersekolah," kata Associate Director Investment Services Colliers International, Aldi Garibaldi, kepada VIVAnews.com di Jakarta.

Selain itu, Aldi melanjutkan, kekuatan BSD lainnya yakni adanya tempat hiburan yang disediakan untuk masyarakat yang tinggal di kawasan itu. "Ada lapangan golf, bioskop, bahkan para pengembang kepikiran membangun office, stage. Bahkan, mereka sudah mengklaim BSD sekarang sudah menjadi tempat favorit," kata Aldi.

Aldi mengatakan, secara infrastruktur, kawasan BSD juga memiliki dua jalan tol yang dapat diakses menuju tol Merak dan Bandara Soekarno-Hatta. "Jadi, bisa langsung ke Jakarta Barat, Jakarta Utara, atau bisa menuju ke Jakarta Timur," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya, juga mengungkapkan Bekasi akan tumbuh menjadi kawasan elit baru bagi warga ibukota. "Karena Bekasi kan jumlah penduduknya lima juta orang lebih," kata Nanda, pekan lalu.

Selain itu, di kawasan tersebut, Metropolitan Land, Nanda melanjutkan, mempunyai tiga proyek besar yang sudah dan sedang dibangun. Proyek-proyek itu di antaranya Mall Metropolitan, Metropolitan Land Tambun, dan Grand Metropolitan. (eh)

 

Popular Posts