Chairul Tanjung Tak Tertarik Investasi Esemka

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Minggu, 19 Februari 2012

Chairul Tanjung Tak Tertarik Investasi Esemka

VIVAnews - Di tengah euforia mobil nasional, pemilik CT Corp, Chairul Tanjung mengaku tidak berminat  menerjuni bisnis mobil nasional. Charul beralasan bisnis otomotif  bukan bidangnya.

"Waduh, itu bukan bidang kita," katanya di sela-sela seminar Financial Lecturer di Jakarta, Rabu, 18 Januari 2012.

Sebelumnya Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, jika mobil buatan anak bangsa sudah lolos uji kelaikan, dan masuk ke skala industri industri maka akan membutuhkan modal besar. Karena itu dibutuhkan pengusaha nasional atau investor skala besar.

Chairul yang juga ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini mengatakan CT Corp saat ini fokus untuk mengembangkan bisnis di sektor yang telah ada di korporasi CT Corp, antara lain sektor keuangan, media massa,  lifestyle,  entertainment dan  pertambangan.

Penjualan CT Corp sepanjang 2011 lalu mencapai Rp25 triliun, di mana penyumbang terbesar CT Corp berasal dari Carrefour Indonesia sekitar 60 persen atau  Rp14-15 triliun. Sedangkan untuk Trans Media, menyumbang 20 persen dari total sales.

Ia menargetkan pertumbuhan CT Corp pada 2012 sebesar 40 persen atau 100 persen setiap dua tahun. Saat ini CT Corp sedang membidik beberapa perusahaan untuk diakusisi, namun ia belum bisa memberitahukan perusahaan mana saja yang diincar.

Ia juga menyatakan CT Corp belum berencana melakukan penawaran saham perdana (IPO) ataupun melakukan obligasi di pasar modal. CT Corp lebih senang meminjam uang dari Bank untuk membiayai investasinya. "Kalau obligasi costnya lebih mahal dibandingkan meminjam uang di bank," katanya. (umi)

Popular Posts