AirAsia Turunkan Tarif Bagasi

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Kamis, 23 Februari 2012

AirAsia Turunkan Tarif Bagasi

Tarif bagasi domestik AirAsia turun dari Rp79 ribu menjadi Rp60 ribu per 15 kg kargo. (REUTERS/Charles Platiau)

VIVAnews – Maskapai berbiaya rendah, AirAsia, Kamis, 23 Februari 2012, menurunkan tarif bagasi dengan kapasitas 15 dan 20 kilogram. Tarif baru ini akan berlaku untuk pemesanan bagasi efektif 22 Februari 2012.

Tarif bagasi domestik AirAsia turun dari Rp79 ribu menjadi Rp60 ribu per 15 kg kargo. Sementara itu, tarif internasional turun dari Rp110 ribu menjadi Rp90 ribu.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh VIVAnews, maskapai afiliasi untuk penerbangan jarak jauh, AirAsia X, juga menurunkan tarif bagasi kapasitas 25 kg dan 30 kg. Kedua maskapai ini juga meluncurkan dua pilihan kapasitas bagasi baru, yaitu 35 kg dan 40 kg untuk memenuhi harapan penumpang dengan kapasitas bagasi ekstra, namun tetap hemat.

"Tarif baru bagasi ini lebih hemat hingga 50 persen jika dipesan melalui online, dibandingkan jika dibeli di konter check-in bandara," kata Presiden Direktur AirAsia, Dharmadi.

Melengkapi layanan ini, AirAsia dan AirAsia X juga menawarkan tarif bagasi yang lebih hemat untuk peralatan olahraga, mulai dari papan selancar, golf, hingga sepeda. Kini semua dapat turut menikmati nyamannya terbang dengan membawa peralatan olahraga dalam penerbangan menggunakan pesawat berkode AK, FD, QZ, dan D7.

Baru-baru ini, AirAsia juga menurunkan biaya proses pesanan dari Rp25 ribu per penumpang per sektor, menjadi hanya Rp15 ribu. Selain itu, AirAsia meniadakan biaya check-in di konter bagi seluruh penerbangan internasional di dalam jaringan AirAsia, yang meliputi 152 rute, 77 tujuan penerbangan, serta 23 negara. (art)

Popular Posts