Tabungan Jadi Pilihan Pengguna Internet
VIVAnews - Lembaga riset Nielsen mengungkapkan, menabung tetap menjadi prioritas utama bagi sebagian besar konsumen di seluruh dunia. Para konsumen online atau pengguna internet (netizen) diketahui menyisihkan uangnya lebih besar untuk menabung, selain kebutuhan lainnya.
"Yang menyisihkan untuk tabungan sekitar 70 persen," kata Managing Director Nielsen, Catherine Eddy, di Jakarta, Selasa 31 Mei 2011.
Setelah tabungan, menurut survei Nielsen, netizen di Indonesia akan menghabiskan uang mereka untuk liburan (36 persen), investasi saham (31 persen), produk teknologi baru (29 persen), hiburan luar rumah (28 persen), dan membayar tagihan kartu kredit (24 persen).
Selain itu, sekitar 22 persen netizen menggunakan uang mereka untuk membeli pakaian baru, dekorasi rumah (17 persen), retirement fund (14 persen), tidak mempunyai uang cadangan (dua persen), dan tidak tahu (satu persen).
Catherine menuturkan, tujuh dari sepuluh konsumen di Indonesia akan menempatkan uang berlebih mereka ke tabungan. (art)