Solusi Tunas Siap Akuisisi Empat Perusahaan

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Kamis, 20 Oktober 2011

Solusi Tunas Siap Akuisisi Empat Perusahaan

VIVAnews - PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR), perusahaan yang bergerak di bidang usaha penunjang telekomunikasi meliputi penyediaan, pengelolaan, dan penyewaan menara (tower) menargetkan akuisisi tiga sampai empat perusahaan dan tower.

"Target akuisisi tiga sampai empat perusahaan dan bisa juga tower, dengan mengeluarkan dana Rp170 miliar," kata Corporate Secretary Solusi Tunas Pratama, Juliawati Gunawan, usai pencatatan perdana saham dengan kode SUPR di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa 11 Oktober 2011.

Julia menambahkan, jika akuisisi tersebut terlaksana, diperkirakan bisa meningkatkan nilai aset perseroan menjadi empat kali lipat dari saat ini. "Tahun ini ada dua yang siap diakuisisi, sedangkan sisanya nanti di 2012," katanya.

Selain itu, dia menuturkan, perseroan juga siap membangun 100 tower. "Tapi tergantung lahannya di mana, karena nggak semuanya dapat perolehan lahan," ujar Julia.

Pembangunan tower tersebut, menurut Julia, akan menghabiskan dana sekitar Rp100 miliar. Sedangkan pendanaannya, diambil dari dana penawaran saham perdana (IPO). "Untuk pembiayaan dana satu tower itu sekitar Rp1 miliar," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Solusi Tunas Pratama, Nobel Tanihaha menuturkan, dana akusisi perusahaan akan diperoleh sebesar 50 persen dari dana IPO. "50 Persen akan dipergunakan untuk akuisisi agar dapat memperluas kegiatan usaha hingga 2013," kata dia di tempat yang sama.

Sedangkan 35 persen dana IPO, lanjut dia, akan digunakan untuk pembiayaan berkaitan dengan pembangunan tower dan penambahan sites telekomunikasi baru, dan 15 persen lagi untuk modal kerja perseroan antara lain untuk biaya operasional.  "Untuk pembangunan tower, kami akan fokuskan di wilayah Jabotabek," kata Nobel. (umi)

Popular Posts