Sistem Check-In Garuda Bermasalah

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Jumat, 21 Oktober 2011

Sistem Check-In Garuda Bermasalah

VIVAnews - Semua jadwal penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Soekarno Hatta pagi ini mengalami keterlambatan akibat gangguan pada sistem check-in. Masalah ini disebabkan gangguan pada sistem jaringan Telkom yang bermasalah.

Menurut VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, proses keberangkatan dan check in pesawat berasal dari pusat data Garuda yang disalurkan ke Bandara Cengkareng. Proses transfer data itu mengalami masalah.

"Jaringan dari Telkom yang menghubungkan Garuda dan Cengkareng mengalami gangguan data," ujarnya saat dihubungi VIVAnews, Senin, 10 Oktober 2011.

Menurutnya gangguan itu hanya terjadi di Bandara Soekarno Hatta, dan tidak terjadi di bandara lain di Indonesia. Gangguan itu terjadi sejak semalam, pukul 01.30 WIB. Hingga Senin pukul 8.00 pagi, jaringan pada Telkom masih mengalami perbaikan.

Akibat gangguan itu, petugas Garuda terpaksa menerapkan proses check in secara manual sehingga memakan waktu lebih lama. Petugas Garuda juga ditambah dua kali lipat. Terlebih pagi hari merupakan peak hours (jam sibuk) bagi penerbangan. Tak pelak sejumlah penerbangan Garuda harus mengalami keterlambatan.

Popular Posts