Pedagang Malaysia Jual Baju Tanah Abang

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 26 Oktober 2011

Pedagang Malaysia Jual Baju Tanah Abang

Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat. (VIVANews/ Anhari Lubis)

VIVAnews - Pedagang pakaian Malaysia menyerbu pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, membeli barang dan menjual lagi di negaranya dengan harga berlipat. Produk yang paling banyak diburu adalah baju muslim, tekstil, pakaian wanita, pakaian anak-anak, dan pakaian laki-laki.

Para pengusaha asal Negeri Jiran yang tergabung dalam Delegasi Dewan Perniagaan Melayu Malaysia Negeri Selangor (DPMMS) mengunjungi Pasar Tanah Abang dalam rangka melakukan misi dagang ke Jakarta, Selasa 19 April 2011.

Rombongan DPMMS, ini dipimpin Dato Mohammad Said Mat Saman. Saat kunjungan itu, Mat Saman mengatakan alasan mengapa banyak pedagang Malaysia yang berbelanja di Pasar Tanah Abang. Menurut dia, ini tidak lain karena produsi pakaian Indonesia lebih bagus dan lebih murah.

"Kunjungan ini menjadi peluang pengusaha Selangor untuk memasarkan kembali barang-barang di Kuala Lumpur dan Selangor,"  kata Mat Saman.

Menurut dia, saat ini para pengusaha ritel Malaysia banyak membuka pasar malam di pusat kota maupun di pinggiran kota. Mereka banyak menjual baju-baju dari Tanah Abang.

CEO Priamanaya Group, pemilik Blok A dan B Pasar Tanah Abang, Pria Djan, mengungkapkan kerja sama ini diharapakan meningkatkan frekuensi perdagangan Indonesia-Malaysia, khususnya Jakarta dan Selangor.

Pria mengungkapkan, saat ini sekitar 1.000-1.500 pengusaha Malaysia berbelanja di Tanah Abang, dengan rata-rata transaksi Rp20 - 100 juta per orang sekali belanja. "Kami berharap dapat meningkatkan pengunjung Malaysia hingga 100 persen," katanya. (eh)

Popular Posts