Menteri Darwin Saleh Tanggapi Isu Reshuffle

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Rabu, 12 Oktober 2011

Menteri Darwin Saleh Tanggapi Isu Reshuffle

VIVAnews - Perombakan kabinet tinggal hitungan hari. Nama-nama menteri yang akan diganti atau digeser mulai bermunculan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga telah memanggil beberapa menteri ke kediamannya di Cikeas. Para menteri itu di antaranya berasal dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sumber VIVAnews.com menyebutkan, mereka yang hadir di kediaman SBY pada Minggu malam 9 Oktober 2011 adalah Mensesneg Sudi Silalahi, Menpora yang juga mantan juru bicara Presiden SBY, Andi Mallarangeng, Menteri Komunikasi dan Informatika yang juga mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Menteri Pertanian yang juga kader PKS, Suswono, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata yang juga anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan yang disebut-sebut akan menjadi Menteri BUMN atau Menteri Keuangan.

Salah satu menteri yang juga dikabarkan akan diganti yaitu Darwin Zahedy Saleh. Nama yang santer disebut-sebut sedang dipertimbangkan untuk menggantikannya adalah Karen Agustiawan, Direktur Utama Pertamina. (Selengkapnya baca Sorot).

Ketika diminta pendapatnya, Darwin enggan menanggapi pertanyaan soal reshuffle. Ia menanggapi singkat dengan mengatakan hal itu merupakan kewenangan dari Presiden SBY.

"Konsentrasi kerja sesuai dengan mandat yang diberikan," ujar dia kepada VIVAnews.com.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa telah menyampaikan pandangannya terhadap menteri ekonomi kepada SBY. Sebagai menteri yang mengepalai permasalahan ekonomi, Hatta telah mengerti betul kinerja menteri-menteri terkait karena telah bekerja bersama cukup lama.

"Kami sudah dua tahun bekerja bersama, saya tidak usah memberikan suatu penilaian. Teman-teman (wartawan) kan bisa menilai sendiri," tuturnya. (art)

Kerja di rumah

Popular Posts