Mandala Kembalikan Pesawat

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Senin, 24 Oktober 2011

Mandala Kembalikan Pesawat

VIVAnews  - PT Mandala Airlines akan mengembalikan lima pesawat baru berjenis Airbus kepada pemilik pesawat. Masalah keuangan dan internal perusahaan membuat maskapai ini stop operasional sementara.

"Kami menilai harga sewa yang dikenakan terlalu mahal kalau dipaksakan hal ini akan menyulitkan perusahaan," jelas Direktur Utama Mandala Diono Nurjadin di Jakarta 12 Januari 2010.

Saat ini perusahaan memiliki lima pesawat sewa. Sebelumnya Mandala juga telah mengembalikan enam pesawat dengan alasan yang sama.

Sekertaris Perusahaan Nurmaria Sarosa menjelaskan hampir semua pesawat tersebut akan dikembalikan kepada Indigo sebagai pihak leiser atau pemilik pesawat. Indigo sendiri memiliki 49 persen saham di Mandala.

Mengenai pemesanan 25 pesawat baru yang didatangkan tahun ini, perusahaan akan mengembalikan hingga proses restrukturisasi selesai.

"Perusahaan akan mencari pesawat yang lebih murah," jelas Nurmaria.

Maskapai penerbangan Mandala Airlines a akan menghentikan operasi mulai besok selama 45 hari kedepan. Keputusan ini dilakukan karena perusahaan mengalami kesulitan membayar sewa pesawat.

Popular Posts