Exxon Lepas Tiga Perusahaan di Aceh

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Minggu, 23 Oktober 2011

Exxon Lepas Tiga Perusahaan di Aceh

Ilustrasi pipa gas (AP Photo/Sergei Chuzavkov)

VIVAnews - Perusahaan minyak dan gas bumi terbesar di dunia, ExxonMobil Corp mengumumkan akan menjual saham tiga anak perusahaan yang bergerak di sektor operasi produksi gas di Nanggroe Aceh Darussalam. Exxon menilai, pengelolaan gas dan minyak di Aceh sudah tak ekonomis lagi.

Ketiga perusahaan itu adalah Mobil Exploration Indonesia Inc, ExxonMobil Oil Indonesia Inc, dan Mobil LNG Indonesia Inc.

Dalam keterangan yang diterima VIVAnews.com, Exxon menyatakan, keputusan pelepasan saham ini telah sesuai dengan kebijakan perusahaan terhadap evaluasi kinerja aset-aset perusahaan.

Exxon juga menambahkan, penjualan tiga perusahaan itu tidak melibatkan proyek-proyek atau interest Exxon lainnya di Indonesia.

Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), Raden Priyono, berharap agar saham-saham Exxon bisa dibeli perusahaan migas nasional. "Bisa Pertamina, Medco, Bakrie, Star Energy, maupun yang lain," kata Priyono di Jakarta, Selasa 9 Agustus 2011.

Kepala Divisi Humas, Sekuriti, dan Formalitas BP Migas, Gde Pradyana menjelaskan, Exxon telah memberitahukan rencana ini pekan lalu. "Alasan yang dikemukakan Exxon adalah pengelolaan gas dan minyak di Aceh sudah tidak ekonomis," katanya. (art)

Popular Posts