Prancis Bangga Lagarde Jadi Petinggi IMF

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Jumat, 30 September 2011

Prancis Bangga Lagarde Jadi Petinggi IMF

VIVAnews - Perdana Menteri Prancis, Francois Fillon menyambut baik terpilihnya Menteri Keuangan Prancis, Christine Lagarde sebagai direktur pelaksana International Monetary Fund (IMF).

"Soal Lagarde, untuk Prancis ini suatu kehormatan," kata Fillon, usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 1 Juli 2011.

Fillon mengatakan, Lagarde merupakan menteri keuangan perempuan pertama di Prancis dan memegang mandat terlama di Prancis. "Kita semua telah dengar niatnya untuk bantu negara berkembang atau negara maju," ujarnya.

Dia menambahkan, politik IMF merupakan politik yang diterapkan dewan penasihatnya. Christine Lagarde, yang berusia 55 tahun, resmi terpilih sebagai perempuan pertama yang menjadi direktur pelaksana IMF. Dia menggantikan Strauss-Kahn yang mundur akibat skandal seks.

Dewan Eksekutif IMF memilih Christine Lagarde untuk menjadi direktur pelaksana IMF dan ketua dewan eksekutif. Lagarde menduduki jabatan tersebut untuk masa jabatan lima tahun mulai 5 Juli 2011.

Lagarde merupakan perempuan pertama yang menduduki jabatan tertinggi sejak IMF didirikan pada 1944. (art)

Kerja di rumah

Popular Posts