Garuda Siapkan 30 Ribu Kursi Untuk Lebaran

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Jumat, 30 September 2011

Garuda Siapkan 30 Ribu Kursi Untuk Lebaran

VIVAnews - PT Garuda Airlines menyiapkan 30 ribu tempat duduk untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Namun jumlah kursi itu dapat meningkat sesuai dengan permintaan.

"Setiap menjelang Idul Fitri kami selalu menambah kapasitas kursi, sementara menambah 30 ribu tempat duduk," ujar Vice Presiden Corporate Garuda Indonesia Pujobroto kepada VIVAnews.

Garuda memperkirakan peningkatan penumpang sebesar 15-20 persen. Sementara masalah tarif, ia memastikan tidak akan melebihi ambang batas yang ditetapkan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.
"Kenaikan tarif harus dari kebijakan pemerintah," tambahnya.

Garuda akan menfokuskan ke tiga tempat yaitu Denpasar, Bali, Singapura dan Padang. Rinciannya, 36 penerbangan Jakarta-Denpasar, 30 penerbangan ke Singapura, dan 16 penerbangan ke Padang.

Pada 2010, Garuda menambah 11.718 kursi tujuan Jakarta-Denpasar selama 7 hari menjelang dan sesudah lebaran. Penambahan ini hampir separuh dari penambahan kursi nasional Garuda, sebanyak 23.716 kursi. Penambahan kursi terbesar kedua adalah rute Jakarta-Padang sebanyak 2.950 kursi dan Jakarta-Yogyakarta sebanyak 2.696 kursi.

Kerja di rumah

Popular Posts